Home » » Cara Menambah Berat Badan Dengan Cepat

Cara Menambah Berat Badan Dengan Cepat

Cara Menambah Berat Badan Dengan Cepat

Masalah bobot badan tidak hanya dialami oleh orang­ orang yang mengalami kelebihan berat badan akan tetapi juga dialami oleh orang – orang dengan berat badan yang terlalu rendah. Sama hal nya dengan kelebihan bobot badan, kekurangan berat badan juga dapat membuat seseorang menjadi tidak percaya diri.

Nah, jika Anda ingin mengatasi masalah kekurangan bobot badan Anda dengan cepat, berikut ini merupakan beberapa tips meningkatkan berat badan yang layak untuk Anda coba :

Beberapa Tips Menambah Berat Badan

1. Tingkatkan Frekuensi Makan

Meningkatkan frekuensi makan dapat membantu Anda untuk menaikkan bobot badan dengan lebih cepat. Kebanyakan orang sering kali tidak dapat menambah porsi makan. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda hanya perlu menambah interval ataupun frekuensi makan Anda. Untuk menambah frekuensi makan, Anda tidak harus menyediakan makanan besar seperti nasi beserta lauk. Anda dapat menyediakan beberapa makanan cemilan sehat seperti kacang – kacangan, buah – buahan kering, dan berbagai macam cemilan kaya lemak sehat dan protein lainnya.

2. Tambah Asupan Lemak Sehat

Seperti yang telah kita ketahui bersama, lemak merupakan salah satu nutrisi yang berperan aktif dalam proses peningkatan bobot badan. Untuk itu, jika Anda ingin menambah bobot badan, maka perbanyak lah konsumsi makanan  yang mengandung lemak sehat. Beberapa makanan yang kaya akan lemak sehat yaitu susu dan alpukat.

3. Tingkatkan Asupan Protein

Protein merupakan nutrisi yang memiliki peran penting dalam proses pembentukan massa otot. Dengan mengonsumsi makanan yang kaya protein, Anda dapat mempercepat proses peningkatan bobot badan Anda dengan lebih mudah. Beberapa makanan yang sangat kaya akan kandungan protein yaitu daging, telur, dan juga kacang – kacangan.

4. Makan di Malam Hari

Menurut beberapa penelitian, orang yang mengonsumsi cemilan setelah lewat dari jam 8 malam cenderung memiliki indeks massa tubuh yang lebih besar dibandingkan orang yang tidak ngemil di malam hari. Padahal, jika jumlah kalori yang mereka konsumsi dibandingkan, maka jumlah kalori yang dikonsumsi tidak jauh berbeda. Hal ini membuktikan bahwa mengonsumsi makanan di malam hari dapat mempercepat proses pertumbuhan bobot badan manusia.

Cara Menambah Berat Badan Dengan Cepat
Cara Menambah Berat Badan Dengan Cepat

Dari beberapa tips menambah berat badan yang sudah saya sampaikan ini, nampaknya, yang paling cocok dengan saya adalah pada no 4, karena walaupun pada dasarnya saya hobi ber olah raga, tetapi kebiasaan makan di malam hari ini yang menyebabkan badan saya menjadi tambah subur.

Bagaimana dengan anda, apakah ada yang pernah mencoba hal ini, atau punya pengalamann lainnya. Semoga bermanfaat ya!
Aditya Windo
adekgoplem Updated at: 1:07 PM

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Join This Site