Home » » 5 Cara Ekstrim Meningkatkan Kesehatan Tubuh Yang Terbukti Efektif

5 Cara Ekstrim Meningkatkan Kesehatan Tubuh Yang Terbukti Efektif

5 Cara Ekstrim Meningkatkan Kesehatan Tubuh Yang Terbukti Efektif

Kesehatan adalah hal yang sangat penting.  Dengan tubuh yang sehat kita bisa melakukan apapun yang kita inginkan. Dalam aktivitas keseharian , memiliki tubuh yang sehat dapat membantu menghasilkan kinerja yang lebih baik. Sehingga tidaklah mengherankan jika setiap orang rela melakukan apapun untuk mendapatkan dan meningkatkan kesehatan tubuh mereka.
Kebanyakan orang mencari dan meningkatkan kesehatan tubuh dengan melakukan hal-hal yang bersifat biasa seperti tidur ketika lelah, makan lebih sedikit dan berolahraga lebih banyak ketika ingin menurunkan berat badan, meminum banyak air untuk mencegah dehidrasi, dan lain sebagainya.
Tapi tahukah anda bahwa ada cara-cara ekstrim yang tidak biasa, tapi terbukti efektif dalam meningkatkan kesehatan tubuh kita . 
5 Cara Ekstrim Meningkatkan Kesehatan Tubuh Yang Terbukti Efektif
cara ekstrim meningkatkan kesehatan tubuh

Berikut ini 5 cara ekstrim meningkatkan kesehatan tubuh yang terbukti efektif :

1.Minum kopi untuk mendapatkan kualitas tidur siang yang lebih baik
Dalam sebuah penelitian yang dilakukan di Jepang menunjukkan bahwa tidur siang selama 20 menit setelah meminum kopi dengan kandungan sekitar 200 miligram kafein (setara dengan 1-2 cangkir kopi) jauh lebih baik dan lebih berkualitas. Penyebabnya adalah efek kafein tersebut yang membersihkan otak kita dari molekul yang disebut Adenosin.
Allen Towfigh MD, direktur medis dari New York Neurology & Sleep Medicine berkata "Ketika Adenosin meningkat, kita menjadi lelah. Tidur siang membersihkan Adenosin tersebut. Ketika dikombinasikan dengan kafein, bisa menjadi pemblokir Adenosin, sehingga mengurangi efek (Adenosin) dan menguatkan efek tidur siang."

2.Menjaga kesehatan gigi dengan tidak menyikat gigi setelah makan
Jangan menyikat gigi setelah makan dan minum, apalagi jika makanan dan minum tersebut mengandung asam. Sebab, hal tersebut bisa melunakkan enamel gigi. Menyikat gigi pada tahap ini dapat mempercepat efek asam pada enamel gigi dan mengikis lapisan di bawahnya. Howard R. Gamble, mantan presiden dari Academy of General Dentistry menyarankan untuk menunggu 30 sampai 60 menit sebelum menyikat gigi.

3.Menurunkan berat badan dengan minum soda
Minum soda adalah salah satu cara yang sangat efektif menurunkan berat badan. Hasil penelitian yang dilakukan oleh Universitas Johns Hopkins Bloomberg School of Public Health menunjukkan bahwa orang dewasa yang mengalami kelebihan berat badan, yang mengkonsumsi minuman diet ternyata lebih banyak memakan makanan yang mengandung kalori daripada mereka yang minum soda biasa.
Selain itu, hasil penelitian yang dilakukan oleh University of Texas menemukan bahwa orang yang diet dengan meminum soda selama 10 tahun mengalami peningkatan penurunan lemak badan sebesar 70% lebih besar di lingkar pinggang mereka dibandingkan dengan yang tidak minum soda.

4. Mendinginkan badan dengan mengkonsumsi minuman panas
Kebanyakan orang yang merasa kepanasan disebabkan cuaca yang panas  mencoba untuk mendinginkan dengan mengkonsumsi minuman yang dingin. Ini keliru! Kenyataannya justru mengkonsumsi minuman yang panas terbukti efektif mendinginkan suasana. Sebab, ketika anda mengkonsumsi minuman yang panas, tubuh anda akan merasakan adanya perubahan suhu dan meningkatkan produksi keringat. Ketika keringat menguap dari kulit, maka pendinginan alami pun terjadi.

5.Berolahraga ketika merasa lelah untuk mengembalikan stamina
Setelah seharian bekerja dan anda mulai merasa lelah, mungkin berolahraga adalah hal yang tidak ingin anda lakukan setelahnya. Tapi, tahukah anda bahwa berkeringat dapat mengembalikan energi anda.

Dalam sebuah tulisan di buletin Medicine and Science in Sports and Exercisem menyebutkan bahwa segala sesuatu yang dilakukan menggunakan oksigen, sehingga ketika anda berolahraga, hal itu akan membantu anda bekerja lebih efisien dan anda tidak mudah lelah.

Demikianlah 5 cara ekstrim meningkatkan kesehatan tubuh yang terbukti efektif. Cara-cara ini mungkin terasa aneh bagi anda, tapi tidak ada salahnya untuk mencoba. Jika anda memiliki cara-cara efektif lainnya yang sudah anda buktikan, silahkan anda menyebutkannya dengan berkomentar di bawah ini.

Aditya Windo
adekgoplem Updated at: 10:43 AM

2 comments:

  1. waw bener bener ekstrem.. disaat sebagian ahli kesehatan menjauhi, ini malah menyarankan.. top markotop deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iye bener jeung tika...yang paling keren itu disaat cuaca panas,maka untuk mendapatkan suhu badan agar dingin maka kita mesti makan makanan yang panas,,,gila ekstrim bener yak...patut dicoba nich..ntr kl kedinginan aku mau minum es aja biar badan jadi anget

      Delete

Popular Posts

Join This Site