Home » » Cara Mengatasi Jerawat dengan Mudah dan Cepat

Cara Mengatasi Jerawat dengan Mudah dan Cepat

Cara Mengatasi Jerawat dengan Mudah dan Cepat

Mengatasi jerawat pada dasarnya membutuhkan kesabaran dan juga ketelatenan. Dalam mengatasi masalah jerawat, tidak ada jalan instan yang bisa ditempuh. Meskipun begitu, Anda dapat menyiasati kiat – kiat tertentu dalam pengobatan jerawat agar bisa berlangsung sedikit lebih cepat. Nah, berikut ini beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi jerawat dengan cepat dan mudah :
Cara Mengatasi Jerawat dengan Mudah dan Cepat
Cara Mengatasi Jerawat dengan Mudah dan Cepat

Cara Mengatasi Jerawat Dengan Mudah dan Cepat

1. Gunakan Vitacid + Sunblock

Vitacid merupakan salah satu obat kimia yang dapat membantu mempercepat proses penyembuhan jerawat. Vitacid sendiri mengandung zat asam retinoid yang telah terbukti mampu mempercepat proses regenerasi kulit. Vitacid merupakan salah satu obat keras. Oleh sebab itu penggunaan vitacid biasanya harus didampingi oleh dokter.
Untuk mendukung proses pengobatan jerawat menggunakan vitacid, Anda wajib mengenakan sunblock cream khusus untuk wajah di siang hari. Vitacid sendiri hanya boleh digunakan di malam hari.

2. Rajin Membersihkan Wajah

Rajin membersihkan wajah telah terbukti dapat mempercepat proses penyembuhan jerawat. Meskipun berbagai macam obat – obatan untuk mengatasi jerawat telah dikonsumsi, akan tetapi jika Anda malas membersihkan wajah, proses penyembuhan jerawat akan tidak akan berjalan dengan optimal. Untuk itu, Anda harus konsisten dalam mebersihkan wajah Anda setiap hari. Tanpa konsistensi memberihkan wajah yang kuat, cara mengatasi jerawat apapun tidak akan berjalan dengan optimal.

3. Menggunakan Masker

Salah satu penyebab utama timbulnya jerawat adalah kotoran yang melekat pada wajah. Berbagai macam kegiatan yang kita lakukan sehari – hari di ruangan terbuka sering kali membuat kotoran tak kasat mata menumpuk pada wajah. Jika hal ini sudah terjadi, maka proses penyembuhan jerawat pun tentunya akan terhambat menjadi lebih lama. Untuk itu, agar proses penyembuhan jerawat berjalan dengan lebih cepat, Anda sebaiknya menggunakan masker ketika sedang beraktivitas di luar ruangan yang tidak terjamin kebersihan udaranya.

4. Mengonsumsi Makanan Pendukung

Beberapa Bahan Makanan yang Dapat Dijadikan Obat Jerawat Alami yang juga tidak kalah ampuh dari obat – obatan kimia adalah dengan mengonsumsi berbagai makanan sehat yang baik untuk kulit. Ada banyak sekali makanan sehat untuk kulit yang dapat mempercepat proses penyembuhan jerawat seperti lidah buaya, madu, lemon, teh hijau, dan berbagai macam makanan sehat lainnya.
Aditya Windo
adekgoplem Updated at: 12:56 PM

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Join This Site