Home » » Tips Memilih Sepatu yang Tepat Bagi Pria

Tips Memilih Sepatu yang Tepat Bagi Pria

Tips Memilih Sepatu yang Tepat Bagi Pria             

Menjaga penampilan bukan hanya urusan wanita, namun pria juga perlu untuk peduli dengan penampilannya. Dengan menjaga penampilan, seorang pria tidak hanya terlihat rapi, tapi juga terlihat lebih trendy dan keren.
Ada beberapa faktor yang mempengaruhi penampilan seorang pria, salah satunya adalah pemakaian alas kaki yang tepat. Sebab, ketika anda memakai setelan pakaian formal untuk menghadiri acara penting dan formal seperti pertemuan bisnis, tetapi alas kaki yang anda gunakan adalah sandal jepit, tentu sangat tidak sesuai dan membuat anda terlihat aneh.
Sepatu adalah salah satu alas kaki yang telah umum digunakan, khususnya dalam pertemuan-pertemuan formal. Sepatu yang anda gunakan bisa menggambarkan karakter dan kepribadian anda. Oleh karena itu, anda tidak bisa asal-asalan dalam memilih sepatu yang hendak anda gunakan.
Tips Memilih Sepatu yang Tepat Bagi Pria
Tips Memilih Sepatu yang Tepat Bagi Pria

3 Tips Memilih Sepatu yang Tepat Bagi Pria

1.Sepatu kantor

Sepatu kantor yang tepat bagi seorang pria adalah sepatu dengan nuansa klasik, berwarna netral, serta tidak bercorak, kecuali jika memang pekerjaan anda di bidang fashion. Salah satu sepatu kantor pria yang umum dipakai khususnya dikalangan eksekutif muda adalah sepatu Oxford. Tentu saja selain itu masih ada beberapa jenis sepatu lainnya yang pantas, asal sesuai dengan kriteria yang telah disebutkan sebelumnya.

2.Sepatu olahraga

Pilihan sepatu olahraga pria cenderung lebih bebas, tapi hendaknya memperhatikan tipe kaki anda. Jika kaki anda termasuk kategori normal maka umumnya beban tubuh terletak pada telapak kaki bagian depan dan tumit. Untuk tipe kaki normal,  sepatu yang paling cocok digunakan adalah sepatu yang memiliki sol atau bantalan tebal bagian belakang agar beban menjadi seimbang.
Untuk tipe kaki pronation, letak beban pada keseluruhan kaki. Sehingga sepatu yang tepat digunakan adalah sepatu yang sifatnya lentur agar gerakan kaki lebih bebas. Sedangkan untuk tipe kaki supination, yaitu tipe kaki yang agak bengkok atau yang biasa disebut dengan kaki “O”, letak beban kaki terletak pada bagian luar telapak kaki. Sepatu yang cocok untuk tipe kaki ini adalah sepatu yang memiliki bantalan di bagian tengah.

3.Sepatu santai

Sepatu santai cenderung agak bebas, sebab sepatu santai sifatnya casual, dan sepatu model ini lebih fleksibel untuk di gunakan di bermacam suasana. Ada beberapa jenis sepatu santai yang secara umum cocok digunakan oleh pria, seperti sepatu kets, sepatu boots, dan sepatu slip-on. Tetapi sebaiknya pilihlah sepatu dengan warna dan corak yang agak santai dan sesuai dengan pria. Hindari sepatu dengan corak yang terlalu norak atau sepatu dengan warna yang khusus untuk wanita seperti warna pink.

Sepatu yang anda gunakan secara tidak langsung menggambarkan karakter diri anda. Karena itulah sepantasnya bagi anda untuk tidak asal-asalan dalam memilih sepatu yang akan anda pakai. Cobalah untuk menerapkan 3 tips yang kami sebutkan di atas jika anda kebingungan menentukan jenis sepatu yang tepat untuk anda pakai. Semoga bermanfaat...
Aditya Windo
adekgoplem Updated at: 11:11 AM

5 comments:

  1. bagaimana mungkin bisa praktek milih sepatu yang tepat, sepatu saya pada 4 tahun ini cuma sepasang itupun bukan dapet beli sendiri tapi dapet di bagi kantor, sepatu septi namanya juga...apapun acaranya sepatunya ya septi saja...hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah, kalo di tempat saya, 2 tahun sudah bisa mengajukan ganti yang baru tuh kang, biar bisa tetep gaya
      heheeee

      Delete
    2. ookh ternyata ada juga tho merk sepatu namanya septi...kira kira istri jadi cemburu gak tuch kang...haha...kalau saya sich milih sepatu yang ada ventilasinya gan..soale kakiku itu sering ngambek jadi mengelurakan bau yang tak sedap gitu..ada solusi kah biar sepatu tidak bau...

      Delete
    3. ookh ternyata ada juga tho merk sepatu namanya septi...kira kira istri jadi cemburu gak tuch kang...haha...kalau saya sich milih sepatu yang ada ventilasinya gan..soale kakiku itu sering ngambek jadi mengelurakan bau yang tak sedap gitu..ada solusi kah biar sepatu tidak bau...

      Delete
    4. Ada solusi supaya sepatu tidak bau mbah. Coba kakinya di ganti mbah... hehehehee
      hampura mbah

      Delete

Popular Posts

Join This Site