Home » » Cara Mencegah Penyakit Jantung

Cara Mencegah Penyakit Jantung

Cara Mencegah Penyakit Jantung

“Mencegah lebih baik daripada Mengobati”, merupakan sebuah slogan singkat dengan makna yang sangat mendalam, terutama di dunia kesehatan. Seperti yang kita ketahui bersama, sehat pada dasarnya bisa diciptakan, dan sakit bisa dihindari. Untuk mendapatkan dua hal ini, Anda hanya membutuhkan satu tindakan nyata, yaitu menjaga kesehatan Anda sendiri.

Untuk bisa menghindari penyakit jantung misalnya, Anda hanya perlu menerapkan pola hidup sehat dengan benar dan konsisten. Beberapa tindakan nyata yang dapat Anda lakukan untuk mencegah penyakit jantung adalah sebagai berikut:



Beberapa Cara Mencegah Penyakit Jantung


1. Konsumsi Makanan Sehat
Menjaga kesehatan untuk mencegah penyakit Jantung dapat dilakukan dengan jalan mengonsumsi makanan sehat. Atur semua makanan yang Anda konsumsi, hindarilah berbagai jenis makanan yang buruk untuk kesehatan, dan konsumsilah berbagai jenis makanan yang baik untuk kesehatan Jantung. Beberapa makanan sehat yang baik untuk kesehatan Jantung yaitu : Salmon, Susu, Sayuran Hijau, dan Kacang – kacangan.

2. Hindari Kebiasaan Buruk
Dalam kebidupan sehari – hari kita sering kali tanpa sadar melakukan berbagai kebiasaan yang tidak baik untuk kesehatan. Dampak dari kebiasaan buruk sering kali baru dirasakan setelah beberapa waktu. Hal inilah yang menyebabkan kita tidak seakan tidak merasa berdosa dalam melakukan berbagai kebiasaan buruk ini.

Demi terhindar dari masalah penyakit jantung, Anda sebaiknya menghindari segala kebiasaan buruk yang dapat memicu penyakit ini seperti: merokok, begadang, dan mengonsumsi alkohol.

3. Jaga Bobot Badan
Orang dengan bobot badan berlebih (penderita obesitas) cenderung lebih beresiko terserang penyakit Jantung. Timbunan lemak yang ada pada tubuh penderita obesitas cenderung menggangu kinerja organ Jantung dalam mengalirkan darah ke seluruh tubuh. Untuk itu, jika Anda ingin terhindari dari penyakit Jantung, Anda harus bisa menjaga kestabilan bobot badan Anda.

4. Olah Raga
Seperti yang kita ketahui bersama, olah raga merupakan cara terbaik yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh. Untuk menjaga kesehatan tubuh, Anda dapat melakukan berbagai macam olah raga ringan seperti jalan santai, jogging, push up, sit up di sela-sela keseharian Anda.

Itulah beberapa cara mencegah penyakit Jantung yang dapat Anda terapkan.

Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya. Mencegah lebih baik, daripada mengobati. Semoga bermanfaat!



Aditya Windo
adekgoplem Updated at: 12:58 PM

2 comments:

  1. mantaap ini artikelnya tentang mencegah penyakit jantung,,,karena say pernah merasakan bagaimana susahnya terkena penyakit kantung,,,tepatnya kantung kering gan..

    ReplyDelete

Popular Posts

Join This Site