Home » » Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

Siapa sih yang mau memiliki tubuh gemuk penuh lemak? Hampir 100 % orang yang ada di dunia ini tidak ada yang mau mengalami masalah obesitas. Akan tetapi, nyatanya hampir 1/5 dari penduduk di dunia, telah mengalami masalah berat badan berlebih / obesitas.
Nah, jika sudah terlanjur mengalami masalah obesitas, maka saya sarankan Anda untuk segera mengatasi permasalahan berat badan Anda ini.
Hal ini dikarenakan obesitas dapat memicu berbagai macam penyakit dalam tubuh seperti jantung, dan lainnya.

Nah, untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan, berikut ini merupakan beberapa cara menurunkan berat badan yang telah terbukti ampuh, yang layak untuk Anda coba terapkan :
Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat
Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

Beberapa Cara Menurunkan Berat Badan

1. Olah Raga Lari di Siang Hari

Lari di siang hari telah terbukti ampuh untuk menurunkan tumpukan lemak dalam tubuh. Ketika lari di siang hari, tubuh cenderung membutuhkan energi yang lebih banyak, sehingga proses pembakaran lemak dalam tubuh untuk dijadikan energi akan berjalan dengan lebih cepat. Tidak hanya itu, ketika lari di siang hari, suhu tubuh juga akan lebih cepat meningkat sehingga proses pembakaran lemak dalam tubuh bisa berjalan dengan lebih cepat dan lancar.

Berbeda dengan lari pagi, olah raga lari ini akan lebih maksimal jika anda melakukannya dengan pakaian yang tertutup seperti jaket maupun celana yang berbahan parasut, karena berdasarkan pengalaman pribadi, olah raga lari dengan memakai pakaian parasut, tubuh akan lebih cepat mengeluarkan keringat.

2. Fitness

Fitness menggunakan berbagai macam peralatan olah raga juga terbukti ampuh dalam mengatasi tumpukan lemak dalam tubuh. Ketika Anda melakukan fitness di gym, Anda akan lebih mudah dalam mengontrol bagian tubuh yang akan Anda latih dan Anda bakar lemaknya. Hal ini tentunya jauh lebih efektif dibandingkan ketika Anda berolah raga tanpa menggunakan alat. Tapi perhatikan juga pola makan yang sehat dan teratur.

3. Gunakan Alat Pembakar Lemak

Meskipun tidak terlalu disarankan, alat pembakar lemak juga bisa dijadikan salah satu alternatif cara menurunkan berat badan dengan cepat. Saat ini ada banyak sekali produk alat pembakar lemak yang beredar di pasaran dengan harga yang tergolong cukup terjangkau.

Metode ini biasanya banyak dilakukan oleh para ibu rumah tangga yang ingin menurunkan berat badannya tetapi malas berolah raga dengan teratur.

4. Perbanyak Aktivitas Fisik di Kehidupan Sehari – hari

Jika Anda merupakan orang yang sangat sibuk dan tidak sempat meluangkan waktu khusus untuk berolah raga, maka cara yang terakhir ini merupakan cara terbaik untuk Anda. Anda hanya perlu meningkatkan aktivitas fisik di keseharian Anda. Saat berangkat ke kantor misalnya, Anda dapat menggunakan sepeda ataupun berjalan kaki untuk menambah aktivitas fisik Anda.

Dari beberapa cara di atas, yang tidak boleh dilupakan adalah, perhatikan pola makan dan perbanyak lah minum untuk menghindari dehidrasi. Karena dengan melakukan cara tersebut, anda akan lebih banyak berkeringat.

Itulah beberapa cara menurunkan berat badan yang dapat Anda coba untuk terapkan. Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat ya!
Aditya Windo
adekgoplem Updated at: 8:47 AM

2 comments:

  1. jadi cara menurunkan berat badan secara cepat itu seperti ini ya,olahraga siang,lari pagi sampai pagi lagi,fitness dsb,dulu saya pikir kalau mau nurunin berat badan secara cepat itu ya jangan makan,jadi cepet kurus gitoo..ternyata saya salah,,maafin saya ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau mau nurunin berat badan secara cepat itu ya jangan makan, bukannya kurus, malah kena gizi buruk gan
      wkwkwkwkw

      Delete

Popular Posts

Join This Site