Home » » Tips Menurunkan Berat Badan yang Ampuh

Tips Menurunkan Berat Badan yang Ampuh

Tips Menurunkan Berat Badan yang Ampuh

Menurunkan berat badan bukanlah perkara yang mudah. Untuk bisa sukses menghilangkan tumpukan lemak dalam tubuh dibutuhkan konsistensi dan juga trik – trik khusus. Tanpa konsistensi ataupun trik khusus, kegiatan diet yang Anda lakukan tidak akan berjalan dengan efektif.

Nah, bagi Anda yang sedang berusaha menurunkan berat badan, berikut ini beberapa tips ampuh untuk menurunkan berat badan yang layak untuk Anda coba :
Tips Menurunkan Berat Badan yang Ampuh
Tips Menurunkan Berat Badan yang Ampuh

Beberapa Tips Menurunkan Berat Badan

1. Hindari Kebiasaan Buruk Penyebab Obesitas

Jika Anda benar – benar ingin menurunkan berat badan, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menghindari berbagai macam kebiasaan buruk penyebab obesitas (makan tengah malam, junkfood, begadang, dll). Tanpa usaha menghindari berbagai macam kebiasaan buruk, usaha Anda untuk menurunkan berat badan tidak akan berjalan dengan baik. Alih – alih sukses menurunkan berat badan, bisa – bisa berat badan Anda malah semakin naik, hanya karena kebiasaan buruk Anda.

2. Konsumsi Makanan Tinggi Serat

Makanan tinggi serat dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Dengan mengonsumsi makanan jenis ini, Anda dapat mengurangi porsi ataupun frekuensi makan harian Anda, sehingga tumpukan lemak dalam tubuh Anda bisa berkurang dengan lebih cepat. Tidak hanya itu, makanan tinggi serat juga sangat baik untuk kesehatan pencernaan Anda.

3. Konsumsi Makanan Tinggi Karbohidrat Kompleks

Sama halnya dengan makanan kaya serat, makanan dengan karbohidrat kompleks juga dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Tidak hanya itu, makanan dengan karbohidrat kompleks juga cenderung lebih rendah kandungan kalorinya. Untuk itu, jika Anda ingin menurunkan berat badan dengan cepat, maka segera ganti jenis makanan karbohidrat (nasi, gula, dll) Anda dengan makanan berkarbohidrat kompleks (gandum, kacang – kacangan, dll).

4. Konsisten dalam Olah Raga dan Program Diet

Satu hal yang paling penting dalam usaha menurunkan berat badan adalah konsistensi. Tanpa konsistensi, seluruh program diet yang Anda jalankan tidak akan berjalan dengan baik. Untuk itu, Anda harus bisa konsisten menjalani program diet dan olah raga yang telah Anda buat. Perlu Anda ketahui olah raga selama 15 menit setiap hari jauh lebih baik dibandingkan dengan olah raga selama 2 jam setiap satu minggu sekali.


Itulah beberapa tips menurunkan berat badan yang layak untuk Anda coba. Selamat mencoba ya!
Aditya Windo
adekgoplem Updated at: 11:48 AM

2 comments:

  1. keren nich artikel tentang cara menurunkan berat badannya,,sepertinya sedang bermasalah dengan berat badan ya,,kemaren tentang cara menurunkan berat badan dengan cepat,sekarang tips menurunkan berat badan secara ampuh,,jadi saya ikutin yang cepat atau ampuh nich bang...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe.... Maklum lah gan, lagi pengen merampingkan badan, jadi maunya yang cepat dan ampuh hehehehe....
      ikutin sesuai kecocokan aja gan, biar ngga hanya cepat, tapi juga ampuh.... hehehee

      Delete

Popular Posts

Join This Site